K-Drama Addict


Drama Korea. Selalu saja ada yang menarik dari tontonan ini :D. Aku mulai menyukai drama korea ini sejak kelas 2 SMP. Masih inget dulu drakor pertama yang ditonton judulnya Summer Scent. Mellow drama tentang cinta yang dipenuhi air mata. Kalau nonton ujung-ujungnya ikutan sembab matanya.wkwkw

Setelah summer scent beres, Indosiar sebagai stasiun TV pencetus drama-drama korea lanjut menayangkan drakor2 lainnya. Yang termasuk paling booming banget tu Full House. Dulu pokoknya kalau pulang sekolah, udah stand by depan TV sambil makan siang.haha
Ibarat udah ada peraturan tidak tertulis di rumah, jam2 aku nonton drakor itu gada yang berani ngusik buat pindah channel. Jadilah aku penguasa di jam2 itu..haha XD


Kecanduan nonton drama berlanjut terus sampai kelas 3 SMK. Pokoknya galau berat deh kalau misalnya ketinggalan 1 episode drama kesukaan. Misalnya kalau mati lampu ataupun ada les di sekolah. Maklum, dulu ga semudah sekarang. Belum banyak DVD2 drakor yang sekarang bertebaran di mana2. Dulu juga ga semudah sekarang buat download drama2 yang diinginkan. Huft, jadilah mengandalkan stasiun tipiiiiiii :D

Pas jaman kuliah, drama addict udah ga terlalu lagi. Udah lumayan berkurang. Akibatnya banyak drama2 yang ga aku tonton. Cuma satu dua yang kebetulan emang lagi sempet nonton aja.hehe..Setelah kerja sekarang, kalau mau nonton drama2 ataupun pilem2 makin mudah. Kebetulan temen sekantor (mba yoan & lili) selalu update sama drama2 baru dan pilem2. Jadi aaaaaah makin gampang lah mau nonton drama apapun.haha..Udah ga perlu nonton yang beriklan lama kaya di tv :D.  Dan tentunya ga perlu kerja keras, tinggal copy-copy dan copy ke bandarnya.wkwkwk..dimanjakan sekaliii~~

Tapi semakin kesini, aku jadi ga terlalu hobbi nonton drama. Paling yang beneran bagus, ataupun yang pemainnya aku suka :D. Sekarang lebih suka nonton Running Man. Variety Show yang satu ini bener2 seruuuuu.. kocak!! Bisa buat hiburan menghilangkan kepenatan. Pokoknya kalau variety show ini harus selalu nonton episode2nya.hihi

Sekarang drama yang lagi ditonton dan diikuti tu yg My Lovely Girl. Masih on going. Nonton karna ada Rain disitu. Mantan idola yang kembali aku idolakan.wkwkkw..

Aku jadi inget, kemaren si ody (yang juga lagi nonton MLG), dia selalu yang sering cinlok alias ngefans sama aktor di drama yang ditontonnya. Contohnya pas kemaren nonton The Mermaid, dia selalu heboh.."chef kwon ganteeeeeeeennng...T.T", "chef kwon sama aku aja lah...T.T"..wkwkwkwkwk
Trus sekarang, pas dia nonton MLG, "ak pgn jd crystal lahhh (inlove)"..wkwkkwkw. Biar deket sama Rain+L yak den XD.

Aku jadi kepikiran, ini dulu pas nonton Heirs juga pengen jadi cha eun saaaaaang...biar deket sama Lee Min Ho sama Kim Woo Bin..wkwkwkw..Aaaah..memang udah jadi kebiasaan penyuka drama korea. Berasa terbawa suasana sama drama yang lagi ditontonnya :D.

Dan satu lagi nih pertanyaan ody yang menggelitik para penyuka drama2 korea. "knpa sih cowo2 di drakor so sweet2 bgt ;(". wkwkwkkw..aku setuju si..emang entah kenapa di drama korea tuh cowo2nya so sweeeeeeeeeettt..kalau aku nontonnya bareng milly, jadinya kita ikut heboh sendiri nontonnya XD. Seru dah..haha..tp kenapa yaa bisa se-so-sweet itu? Kalau aku kemaren jawabnya, mungkin karna kebanyakan penulis ceritanya cewe, jadi dia yang mengerti dan dia mempunyai halusinasi yang so sweet, so sweet..XD. Atau mungkin ada jawaban yang lebih tepat od..kenapa cowo2 di drakor so sweet, so sweet? Mungkin karena MEREKA BUKAN PROGRAMMER. lol XD

Tapi aku pernah baca artikel gitu si..kalau ternyata kebanyakan kisah cinta wanita-wanita di korea sana sebenernya ga se-so-sweet drama-dramanya. Hwah..kan bener, itu cuma imajinasi aja. Iyalaaa..namanya juga drama. Fiktif.haha :D
Tapi bagaimanapun..teteep suka deh sama drama korea..dengan semua cerita-ceritanya yang bagus, cowo-cowonya yang ganteng dan cowo-cowonya yang so sweeet :))

Comments