Trip to Bangkok : Day 3

Ananta Samakom
Hari ketiga, sekaligus hari terakhir di Bangkok, kita menyempatkan buat mengunjungi Ananta Samakom. Tiket masuk ke Ananta ini udah include sama tiket Grand Palace. Jadi, pas beli tiket Grand Palace jangan dibuang tiketnya, karna ada tiket buat ke Ananta juga yang ga kalah indahnyaa..

Perjalanan ke Ananta pertama naik perahu. Trus pas udah turun dari perahu, kita jalan ke arah yang mengikuti peta, sambil sesekali nanya juga ke orang lokal sana. Udah jalan beberapa lama, tapi kita rada bingung juga sama jalannya. Dan kebetulan ada mba-mba (disana mana ada kata mba2 yak..hahaha) yang berjalan sama temennya. Dia pake kerudung gitu dan kita langsung "trinkkk..", "itu pasti orang islam, jadilah kita merasa bahwa dia adalah saudari kita2.." #indahnyaaa..hahaha

Singkat cerita, kita nanya lah ke mbak2 itu, kemana arah Ananta sambil liatin peta sama tempat yang kita maksud. Ehh, ternyata mbak itu malah ngajak kita buat ikut dia. Kita lumayan..emm..rada2 bingung juga sii maksud dia apa yaa..kita nanya kok malah suruh ngikutin dia. Takutnya ga bener (ini waspada yaaa bukan su'udzon..hihii). Dan ternyata mbak2 itu ngajak kita buat ikut mobil dia! Dan mau nganterin kita! Woooww..

Di dalem mobil, mbak2 itu nyalain Surat Yasiin di mobilnya, mungkin karna biar kita percaya kali yaaa dan tidak bepikiran buruk..wkwkw
Sedangkan mbak2 yang menjadi temennya yang duduk di depan sebelahnya mbak2 jilbab, ikut nyari2 arahnya pake google map. Aku bener2 terharu dan ga nyangka..ada orang yg begitu baik sama kita di negri orang. Yang bahkan mereka ga kenal sama kita, hanya karena merasa bersaudari kalii yaaa sesama muslim..:')

Dia tanya kita dari mana dan dia juga bilang "Assalamu'alaikum..", wahh bener2 aku saat itu ngerasa indahnya bersaudara sesama muslim.^^
Ternyata nih, itu tempat jauuuh dah, untung aja dianterin. Setelah nyampe depan Ananta, kita turun dan ngucapin thankyou2 terus. Sempet minta fotonya, tp ga nanya namanya. :|

Thankyou mbaaaa..^^

Makasii, makasiiii..^^
Ananta Samakhom

Ananta samakom merupakan museum kerajaan. Untuk masuk ke dalamnya, tidak boleh memakai celana panjang. Harus memakai rok bagi wanita. Dan jika tidak membawa rok, bisa beli kain seharga 150 Bath. Untuk kain ini bisa pilih warnanya. Disediakan locker juga buat naruh barang-barang. Karna buat masuk ke dalemnya gaboleh bawa kamera, tas, HP. Sebelum masuk juga diperiksa lagi sama petugasnya,buat mastiin kita gabawa barang2 tsb. Dan lebih2 lagi karna aku bawa barang yg dibeli pas masih di jalan menuju Anantanya, jadi makin2 weee ribet kalo misal gada locker.hehe

ribet amaaat akuu..haha
Di jam2 tengah hari disana seperti biasa yaitu P-A-N-A-S nya bener2 menyengat bgtttt >.<
Tapi kesan pertama pas masuk ke kawasannya, itu tempat bener2 super bersih abiiiss..keren. Taman2nya tertata rapi. Sepanjang mata memandang, keliatan begitu indah dan rapi.

salah satu sudut kawasan Ananta
Ananta ini juga ternyata berdekatan sama bonbin Dusit Zoo. Tapi kita ga mampir deh ke bonbinnya, karna emang waktunya mepet.

Dusit Zoo
Begitu masuk, dikasih audio tour yang bisa kita gunakan buat dengerin informasi2 barang di dalamnya. Kita tinggal pencet kode yang tertera di koleksi yang pengen kita dengerin sejarah ato informasinya. Setelah masuk, bener2 aku melongo...........di dalemnya bener2 kereeeeeennn abiiiisssssss >.<
Sayang nihh gaboleh bawa kameraaaaaaa..hahaa. Semua tuh serba warna emaas, udah gitu di dalemnya ada kubah gitu dan lukisannya kerennn bgt!!!

Trus ada koleksi2 kaya perlengkapan makan dari emas, singgasana raja dari emas, asesoris2,  pokoknya semua yang dipake di kerajaan deh..Aku ga kebayang dahhh..kaya gimana megahnya istana kerajaan mereka, maksudnya gimana kehidupan raja mereka. Pasti wowww bangetttt :D. Lukisannya keren2 bgt. Baik di atas/langit2 maupun lukisan di dinding2nya. Hmmmmbbb, bikin speechless :|

Setelah puas muter2 mengelilingi ruangan2 yg ada, kita balik ke Khaosan Road. Selain buat ambil barang yg dititipin di hostelnya, juga buat nyari makaaann..lapeer XD
Akhirnya aku memutuskan buat makan Pad Thai di Khaosan. Walaupun aku mengharapkan bisa nyobain Pad Thai Running Man, tapi ternyata ga nemu juga :( Jadi, yauda Pad Thai Khaosan juga gapapa deh..ckck

Penjual Pad Thai

Enaakkkk :D
Setelah makan Pad Thai, aku hunting mango rice, yang juga terkenal sebagai makanan khas Thailand. Dan mango rice udah masuk ke list makanan yang harus aku cobain, jadi walaupun udah kenyang juga tetep beli :D

Mango Rice
Seperti namanya, makanan ini berisi mangga dan ketan. Gimana rasanya? Nyummmiii..enak banget deh. Ga aneh kaya yang aku bayangin.hihi..Kapan2 kalo kangen sama mango rice, bisalaaa ini nanti bikin sendiri di rumah..^^

Setelah selese makan, tinggal balik ke hostel. Dan ambil barang2 yang dititip. Sesudah itu, langsung ke bandara Dong Mueang. Walaupun penerbangannya jam 7 malem, tapi kita sekitar jam 4 sore sudah disana. Gapapa deh, daripada telat, mending istirahat di bandara aja.haha

Barang-barangnya banyaak bgt XD
Dan akhirnya..kita pulang ke Indonesia tercintaaaaa. Entah kenapa, kalau ditanya lebih betah dimana, Bangkok atau Indonesia? Aku dengan tegas bilang, INDONESIAAAAAAAAA :D
Setidaknya di Indonesia ga pusing nyari makan. Ga khawatir, ini makanannya halal atau ga yaa, minyaknya buat ngegoreng pork juga ga yaaa..ahhh I love Indonesia :))

byee Bangkok :)
Tapi, aku seneng pernah mencicipi Bangkok. Thanks Bangkok! Time to back to my lovely country..hihii