Mengapa Mudah Sekali Cemburu?

kenapa cemburu terus-terusan?
Cemburu. Sepertinya perasaan tidak suka jika seseorang yang kita suka dekat dengan orang lain. Tapi apakah bener yaaa, kalo perasaan cemburu itu muncul karena kita sangat-sangatt-sangattt cinta sama orang itu yaa??

Sebenernya kalo menurut yang pernah aku denger dari radio, dari acara Love Cinta-nya OZ Radio Jakarta 90.8 FM (sekalian promo channel radionya, karna kebetulan aku suka banget dengerin radio ini..hihihi), bahwa cemburu tidak selalu menjadi parameter bahwa semakin kamu cemburu, maka itu karena cinta. Perasaan cemburu kadangkala datang karna perasaan 'insecure' dari diri sendiri. Jadi, merasa tidak aman. Merasa bahwa diri kita tidak sebaik dan tidak layak buat dicintai sama orang yang kamu cemburui.

Sebenernya, cemburu itu tidak perlu berlebihan. Karna cemburu berlebihan pun malah akan membuat orang yang disayang merasa tidak nyaman. Lagipula, cemburu berlebihan itu justru mengindikasikan, kalo kamu itu ga percaya sama orang yang kamu sayang tsb. Padahal, rasa percaya dalam sebuah hubungan (hubungan apapun itu), menjadi salah satu pondasi utama. Menjadi tiang penyangga, soko guru dari sebuah bangunan hubungan. Nah, kalau tidak ada kepercayaan, tidak ada saling percaya, bagaimana bangunan itu akan berdiri kokoh? Bagaimana mungkin?

Seringkali, orang yang mudah cemburu, malah menurut aku, dia merasa tidak yakin, tidak PEDE sama diri dia sendiri. Karna, selalu merasa orang yang disayanginya akan berpaling. Padahal, mungkin malah perasaan orang yang kamu sayangi itu tulus sama kamu.

Kadangkala juga, rasa cemburu malah tidak masuk akal sama sekali. Misalnya cuma karena melihat orang yang disayanginya sedang sama teman-temannya, yang sungguh mustahil ada yang tidak2, trus pikirannya menerka-nerka, jangan- jangan, jangan-jangaaan, jangan-jangaaaaann...DOH, apaan sii? Ga penting banget orang kaya gitu. Mau aja mencapai2kan diri doang buat berpikir hal-hal yang negatif, yang direka-rekanya sendiri.

Cemburu pun, sama saja seperti tidak meyakini kekuasaan ALLAH, tidak meyakini janji ALLAH, bahwa laki-laki yang baik, untuk wanita yang baik pula. Tidak perlu diragukan lagi. Bahwa kita akan selalu mendapatkan yang terbaik. Jika kita bukan tukang selingkuh, maka seharusnya tidak pula mendapatkan pasangan yang tukang selingkuh kan? :)

Selalu percaya. Walaupun mungkin kamu tak punya rasa percaya buat orang, tapi masih percaya kan sama ALLAH? Kalau percaya, tidak perlu cemburu. :)
Kalau kamu sayang dia, percayailah. Itu harga mati.


katakanlah, "I trust you.."
Trust her. Trust him. Enjoy your love.

Comments