Trip to Bangkok : Day 2

Bangkok hari ke-2
Hari kedua di Bangkok, kita menikmati wisata belanja :))
Dari Khaosan naik bis ke kawasan MBK.Pertama, kita ke Platinum, untuk mengunjungi Madame Thussaud. Mall Platinum buka jam 10 pagi, dan kita udah nyampe sana sekita jam setengah 9 pagi. Jadilah kita nyante dulu di McD.

Madame terletak di Siam Discovery, depannya MBK banget. Jam 10 mall dibuka dan kita langsung menuju ke Madame.

Madame Thussaud

Di madame dicek tiket (yang walaupun kalo di websitenya tidak perlu diprint, tetep aja aku print, haha) dan disana kan gampang tinggal kasih print-annya aja, gaperlu report buka email, karna emang aku ga beli kartu baru buat paket inet disana. Dan karna kebetulan aku booking tiket madame bukan pake credit card sendiri, jadi aja musti bikin surat kuasa. Tapi surat kuasanya ga terlalu ribet sii, asal ada tandatangannya aja..hihihi (manipulasi juga bisa ^^V )

Madame Thussaud berisi patung-patung lilin tokoh-tokoh terkenal dunia, baik yang masih hidup maupun yang sudah tiada. Mulai dari penemu, artis, atlit, pemain sepak bola, doraemon ataupun keluarga raja Thailand.

Show with oprah XD

hahaha XD
Setelah puas berfoto-foto dan melihat ke semua bagian, kita memutuskan untuk ke MBK.

MBK

Di MBK, kita mencari untuk makanan halal buat makan siang. Akhirnya setelah berkeliling, kita menemukan tempat makan halal.
Aku memesan TomYam yang merupakan makanan khas Thailand. Dan karna pengen juga nyobain TomYam di negeri asalnya.

ini dia tomyam aseli Thailand
Enak? Emmm..yaaa lumayan deh..he he he :|
Selesai makan, kita langsung cari mushola/tempat sholat. Selesai sholat, kita berkeliling MBK buat nyari cinderamata dan juga kaos-kaos (oleh2 wajib kalo pergi ke suatu tempat XD).

Lumayan lama juga berkeliling2 di MBK, sampe selesai belanja, kita melanjutkan perjalanan ke Platinum dengan menggunakan BTS/Sky Train. BTS disana enak, bagus, bersih, dan teratur.

Tiket BTS
Untuk transportasi BTS ini, semuanya self service. Mulai dari beli tiketnya, maupun keluar masuk gatenya. Walaupun tetep aja ada petugas, jika kita butuh bantuan.

Sampai di Platinum, kita berkeliling2. Menurut gosip yang beredar, Bangkok tempatnya baju olshop gitu, dan tergolong murah harga-harganya, jadi kita berkeliling. Tapi gatau kenapa, serasa baju-bajunya aku ga banyak yang srek pengen beli.haha
Jadi cuma beli beberapa potong aja.

Jam setengah 7-an sore, kita pulang dari berkeliling. Karna emang udah pegeeeeelll juga kakinyaaa +_______+ Kita balik ke Khaosan Road, karna bawaannya lumayan banyak, dan ga mungkin juga buat langsung melanjutkan perjalanan lg dengan tentengan sebanyak itu yang lumayan bikin tangan pegeeeelll abiiiss...hahaha
Kita pulang menggunakan tuk tuk yang wuzzz wuuuuzzz lumayan cepet :))

Asiatique

Setelah istirahat bentar di hostel, malem harinya kita mengunjungi Asiatique. Untuk menuju Asiatique, cukup menggunakan perahu. Pemandangan perjalanan malem ke Asiatique indah bgt.

di Asiatique
Setelah cukup berkeliling-keliling, kita pulang ke hostel menggunakan taksi. Sampai hostel udah malem, kita langsung istirahat :))