Trip to Bangkok : Day 1

Bangkok hari pertama :)
Hari pertama ini kita memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata yang paling deket sama penginapan, yaitu kawasan Grand Palace, Wat Pho dan China Town.

Yaaa..walaupun panasssss sekaliiiii siang itu, kita tetap berjalan menuju Grand Palace. Cukup dekat, sekitar 15 menit jalan santai (kaya lagi undian aja jalan santai XD). Yaaa gitu deh, lumayan deh buat menghitamkan kulit aku yang cokelat ini..hahaha

Sepanjang jalan ke Grand Palace, ada banyak penjual topi. Karna emang panas bgt, akhirnya aku, nyndy sama lili memilih-milih topi. Kisaran harga topi antara 100 - 250 Bath. Dan kebiasaan cewee emang gabisa ilang mau dimana jugaaaa..Karna terlalu banyak pilihan, akhirnya galau, milih yang mana yaaa..milih yang ini apa yang itu yaaa..Yang warna apa yaaa..

Coba yang ini, coba yang itu. Di-pas-pas-in. Coba yang lain lagi. Yaaa ampuuuun..akhirnya jadi lamaaaaaaa cuma buat milih topi.hahaha

ya, dipilih-dipilih topinyaaa..
Saking asiknya milih-milih topi, kita sampai ga inget dan ga nyadar jam. Kalau Grand Palace cuma buka sampai jam 4 aja. Setelah beres milih2 topi (yang akhirnya jadi kembaran juga topinya antara aku, nondo dan milly, cuma beda warna doang, hahaha), kita masuk ke Grand Palace.

Grand Palace

Harga tiket masuk seharga 500 Bath (Sekitar Rp 178,000 dengan kurs Rp 356/bath). Sayangnya, kita hanya bisa di Grand Palace cuma setengah jam doang, karna waktu tu udah jam setengah 4 sore (ssstt..kelamaan milih topi).hahaha
Grand Palace bener-bener keren. Sebanding deh sama harganya yang juga lumayan :))
Dimana-mana yang keliatan warna emas. Semuanya gold, gold dan gold.

Grand Palace

Narsis always XD
Di GP ini bener-bener panaaaaas abiiiis..sebenernya sii ada buat isi ulang air minum, tp airnya keluarnya bener2 kecil bangettt..jadi musti bawa bekel air yang banyak dah biar ga dehidrasi :|

Setelah jam 4, kita keluar dari GP dan melanjutkan jalan-jalan ke Wat Arun. Kita skip Wat Pho karna emang waktunya udah sore.

Wat Arun

Untuk menuju wat arun, harus naik perahu. Perahu kecil gitu, jadi musti ke dermaga dan beli tiket perahunya.

Wat arun dilihat dari atas perahu
Setelah perahu mendarat, langsung memasuki ke kawasan Wat Arun dan ternyata tinggiiii bangeeeetttt Wat Arun itu. Dengan dikelilingi dengan lonceng-lonceng kecil di badannya, menara itu jadi berbunyi jika tertiup angin. Ada 2 tangga buat ke atas. Doh, mana aku cemen bgt buat yang naikin tangganya. Bener-bener serem bgt!!! Curam. Aku cuma berani menaiki tangga yang kesatu doang, buat yang tangga kedua udah ga berani dehh..>.<

Wat Arun
narsiiiis @ wat arun
Setelah puas menikmati keindahan Wat Arun, kita balik ke dermaga. Lanjutin ke China Town. Di China Town, ternyata masih belum terlalu ramai, karna memang masih sore. Seharusnya mungkin malem baru ramai. Karena di China Town pun ga ada makanan yang menggugah selera dan juga halal, kita akhirnya memutuskan buat balik ke Khaosan Road. Rencananya kita nyari makanan buat mengisi perut. Lapeeeeerrrrr...:D

Back To Khaosan Road..

Dari kawasan China Town, kita balik ke Khaosan dengan naik Tuk Tuk. Untuk naik tuk2 ini, musti pinter2 nawar. Soalnya tukang tuk2nya suka nawarin tarif yang tinggi, karna tau kita pendatang, jadi musti pinter2 nawarnya deh..hehe

tuk-tuk to Khaosan Road
Di khaosan, karna jarang-jarang ada makanan yg free pork (halal), akhirnya kita memutuskan buat ke KFC aja yang kita kira makanannya standar aja dan bisa dimakan.

Khaosan Road di malam hari
Pesanan KFC
Dan ternyataaaaaaaa..pesanannya, keliatannya sii enak yaaa, tapi pas dirasain dimakan, emmm >.< rasanya aneh..ga pas sama lidah Indonesia kita.hahaDuh, mana lapeeer, jadi aja dipaksain dimakan, walaupun aneh rasanya +.+

Beres makan, kita memutuskan untuk melihat-lihat sepanjang Khaosan Road. Sambil jalan2, milly beli Pad Thai. Makanan khas Thailand. Kita memutuskan buat beli satu aja dulu, biar mencicipi aja, takutnya kayak tragedi KFC yang ternyata ga pas sama lidah Indonesia XD

Pad Thai~
Pad Thai ini menurut aku mirip lumpia basahnya Bandung deh..rasanya enak, lumayan laaa ga se-aneh yang lain.hihi Harganya 50 Bath.
Sepanjang jalan Khaosan, banyak makanan yang aneh-aneh. Kaya misalnya kalajengking. Iiiih liatnya aja udah bikin begidik, gimana makannya? #blahh
Tapi pinternya mereka, mereka pasang tarif buat yang mau poto-in makanan itu. Jadi walaupun mungkin yang beli ga banyak, mereka masih bisa dapet penghasilan dari yang mau poto2in makanan aneh itu. Good.

Sekitar jam setengah 9, kita balik ke hostel. Udah capeeee..pegel abis kakinya. Ga biasa jalan jauh kali yaa, jadi kakinya manja.wkwkwk
Jadilah kita istirahat saja..sambil persiapin buat hari besoknya. Yang pastinya bakal lebih capeee lagi, mengingat tujuan hari esok yaitu ke tempat belanja.hihi

Dan sedihnya, batuk dan flu-ku makin parah T.T Karena kebetulan aku lg flu dan batuk pas berangkat ke Bangkok. Suaraku hampir habis..dan kalo ngomong kayak orang bisik-bisik. Ditambah cape dan dehidrasi, jadilah semakin "seksi" suaranya XD