Sekiranya Kita Bertemu Hari Ini

Sekiranya kita bertemu hari ini. Mungkin aku tidak mengetahui. Bahwa kamu adalah orang yang ditulis jauh-jauh hari untuk menemani hidup hingga mati.

Sekiranya kita bertemu hari ini. Aku tidak akan menyadari. Meski sehari-hari kita berada di tempat yang sama, dalam lingkaran pertemanan yang serupa. Kita akan berjalan bersama dalam satu rasa.

Sekiranya kita bertemu hari ini. Kita akan menjalani hari sebagaimana biasanya. Tidak menduga dan tidak pernah menduga bahwa kemudian hari ternyata kita tinggal bersama. Di bawah genting yang sama, di dalam rumah yang sama.

Sekiranya kita bertemu hari ini. Mungkin kita sedang saling benci. Menghindari satu sama lain karena diantara kita ada yang menyakiti. Kita tidak peduli bahwa cinta dan benci itu hanya masalah kadar suka yang berlebih dan kekurangan. Bukan benar-benar “benci”.

Sekiranya kita bertemu hari ini. Kita tidak peduli sedang apa masing-masing kita hari ini. Tidak pernah ada hal penting yang saling kita tanyakan. Tidak ada hal istimewa yang kita rindukan. Pun tidak mengharap kehadiran.

Sekiranya kita bertemu hari ini. Kita tidak pernah menyadari esok hari. Ternyata aku akan memanggilmu, suami.

(c) SuaraCerita

Comments