Fitur Special Characters (Emoji) di Blogger

Pilih emoticon favoritmu !! 😁😁😁
Beberapa hari yang lalu aku buka blogger dan ketika aku melihat lebih teliti bagian bar untuk membuat posting baru, aku menyadari sesuatu. Ternyata blogger ada fitur baru πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰

Apa fitur barunya? Ya, itu adalah sekarang bisa insert emoji / emoticon / karakter2 spesial 😍😍😍. Entah sudah sejak kapan pastinya, tapi aku baru menyadarinya minggu2 lalu.. hahaha. Kemana aja yak, πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Yaaa.. pokoknya sebagai pengguna favorit emo2 di setiap chat ataupun di posting blog, aku bahagia dengan adanya fitur ini. Karena bisa membuat postingan geje2 ini menjadi lebih berwarna dengan emot2 ini πŸ™ŠπŸ™ŠπŸ™Š. Kalau sebelumnya bikin emo ketawa harus pake tanda2 baca manual, sekarang tinggal klik aja dan emotnya lebih ekspresif. Kaya emot whatsapp 😏😏😏. Walaupun bisa bikin yang baca makain pusing, tapi aku lebih suka, hahaha πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Emoticon ini bisa dipilih di setiap halaman post. Letaknya ada di sebelah icon untuk "Insert video". Ada gambar icon emoji di situ, yang kalau disorot kursor tulisannya "Insert special characters". Ada banyak pilihan jenis emoticon, bisa dipilih sendiri. Pun tidak hanya emoji, tapi bisa juga untuk karakter2 spesial. Bisa dilihat dan dicek satu per satu.

Oiya, kalau misal pusing dengan letaknya, kalau mau cari karakter tertentu juga bisa. Contoh tadi aku cari karakter copyright, aku tinggal ketikan copy, nanti muncul semua karakter/simbol dengan kata kunci pencarian tersebut. Contoh seperti gambar di bawah ini :

Search emoji
Nah, gampang kan yaa.. 😸😸😸
Untuk emoticon2 yang udah pernah dipakai sebelumnya, juga bisa dilihat di categoris : Recent Characters. Jadi bisa gampang kalau mau pakai lagi. Gausa scroll2 atau search2 lagi deh πŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒ. Oiya, pop up emoticon ini juga bisa terus dibuka selama nulis post-nya. Jadi gaperlu buka2 berulang2 πŸ’πŸ’πŸ’

Baiklaah.. Selamat memper-ramai postingan dengan emoticon2 πŸ™ˆπŸ™‰πŸ™Š. Mari bikin blog kita semakin berwarna dan ekspresif, hahaha πŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™Œ

Comments

  1. thanks for the sharing ya, tapi koq punya saya emoji nya gak muncul ya.. malah kotak kotak gtu.. itu pengaruh apa ya.. apa karna ad yang belum update di laptop saya.. hmm.. btw.. ini blog saya www.juliaimnida.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, muncul kotak2 gimana yaa?
      udah dipilih type-nya emoji belum? :)

      aku udah berkunjung ke blognya, bagus :)

      Delete

Post a Comment