Cara Mengatasi Error 0xc00007b

Application error alert
Adakah yang pernah mengalami muncul alert seperti ini 
saat mau membuka aplikasi?

Aku beberapa kali mengalami error seperti ini saat mau membuka SQL Server yang mana dipakai buat bekerja sehari-hari. Biasanya kalau aku kejadian error seperti ini terjadi sehabis ada update windows sih.. πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’

Cara mengatasinya pun gampang2 susah. Aku udah berselenacar di banyak artikel, tapi ga berhasil. Emang kadang misterius sih yaa, ada yang berhasil di A tapi ga berhasil di B. Nah, akhirnya kemarin aku nemu artikel dari tukangunduh.com mengenai solusi dari masalah error ini. Caranya gampang dan setelah aku ikuti, Alhamdulillah berhasil πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Begini caranya :

  1. Download dahulu file berikut : link.
  2. Extract file rar tersebut.
  3. Lalu copy pastekan filenya di folder System32 ke “C:\windows\system32” milik kalian untuk yang menggunakan windows 32bit / Untuk yang menggunakan windows 64bit silahkan copy paste-kan file di folder syswow64 ke ”C:\windows\syswow64
  4. Setelah itu, restart PC.
  5. Terakhir, coba buka kembali aplikasi yang bermasalah tadi.
Harusnya sudah tidak masalah yaaa, udah bisa dibuka lagi aplikasinya 😊😊😊
Selamat mencoba. Semoga bermanfaat 😁😁😁

*ps : cara ini berhasil dalam kasus aku (error saat buka SQL server) di windows 10, 64 bit.

Comments