Tukar Barang di Matahari Department Store


Aku ingin bercerita sedikit tentang pengalamanku berbelanja di Matahari Department Store (MDS) hari minggu kemarin di MDS Blok M Plaza. Jadi ceritanya aku membeli sepatu, pas disana aku coba sepatu yang ada di display.

Sepatunya berukuran 36, dan entah kenapa pas dicoba tuh pas di kaki aku. Padahal nomor aku selalu 37. Karena penasaran, aku coba juga yang ukuran 37 dan ternyata kerasa longgar, jadi aja aku ambil yang nomor 36 saja.

Dan ternyata setelah besok paginya aku coba pakai, sialnya ternyata baru kerasa kesempitan. Aaaarrrgghh..sebel banget rasanya. Masa iya kaki aku ngegedein dalam waktu semalem.hahaha

Jadilah aku akhirnya berniat untuk menukar saja sepatu itu, daripada setiap pake sepatunya ga nyaman dan kalau dipakai jalan sakit. Sebelumnya aku email ke bagian customer service matahari yang tertera di struk pembelian. Lalu oleh customer service mereka dibalas bahwa sepatunya dapat ditukar dengan syarat membawa struk belanja dan rentang waktunya tidak lebih dari 7 hari. "Oke, bearti aman", kataku dalam hati.

Hingga akhirnya aku pergi ke MDS sore hari sepulang kerja. Sesampainya disana, aku menuju ke bagian customer service MDS. Pelayanannya ramah dan tidak menyebalkan. Lalu aku disuruh langsung ke lantai 1 tempat dimana sepatu-sepatu berada. Tetapi kebetulan, SPG untuk merk sepatu aku sedang istirahat dan digantikan oleh SPG lain.

SPG lain itu mengecek struk dan bilang suruh menunggu SPG merk yang bersangkutan saja, jadilah aku menunggu dengan jalan-jalan dulu dan duduk di kursi yang disediakan di Blok M Plaza. Aku sudah harap-harap cemas juga, jangan-jangan sepatu itu tidak bisa ditukar, lalu setelah berjalan-jalan sekitar 20 menitan, aku kembali lagi ke MDS dan langsung bertanya ke SPG yang kebetulan sudah bisa ditemui.

Aku bilang, kalau aku ingin tukar size sepatu tsb. Dan mba-mba SPG tsb langsung mengecek struk belanja dan mengambilkan sepatu yang sesuai dengan yang aku butuhkan yaitu ukuran 37. Pelayanannya ramah dan juga tidak menyebalkan. Dan aku senang sekali, ternyata memang bisa ditukar.hehehe

Thanks mba SPG sepatu La Viola :))

Lain kali, pokoknya jangan sampai salah size lagi daah..37 harga pas. Ga bisa ditawar lagi. hahaha


ini sepatunya :p

Comments

  1. Mbak kalo mau tuker tapi stuknya hilang bisa enggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau ga ada struknya si kayanya ga bisa mba fildzah..
      soalnya memang struk itu jadi bukti pembelian dan bakal dilihat tanggal belinya udah seminggu atau belumnya..:)

      Delete
    2. Kalau untuk tukar dengan model yang berbeda namun masih di satu Brandon yang sama bagaimana ya ka? Saya beli heels dengan tinggi 5cm, dan ingin di tukar ke 7cm apakah itu bisa?

      Delete
    3. Bisa, saya saya pernah menukarkan sepatu, karena ukuran yg mau saya ambil sudah tidak ada, jadi saya ganti model lain bahkan dari brand yang berbeda. Asalkan lokasi pembelian di mall yg sala dan harga barang sama atau lebih mahal dari barang awal

      Delete
  2. Mbak kalau penukaran tas bagaimana yah ? Hanya berbeda warna aja tapi dengan merk yang sama, baru aq beli kemarin juga sih,. Udah aq email ke csnya tp blm dbles,
    Kira2 bisa ga ya mbak ? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal kondisinya masih baru dan belum dipakai seharusnya si bisa mba prieska..mungkin diperhitungkan harganya juga sama atau tidak, trus yg paling penting si masih ada struknya dan belum lewat 7 hari..coba aja mba prieska langsung ke MDS-nya aja :))

      terimakasih kunjungannya :)

      Delete
  3. Mba mau nanya kalau mau nuker sendal nya di beda tempat matahari nya kira kira bisa ga yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, kalau di beda Matahari sih kemungkinan gabisa yaa..mending tukerin di matahari tempat pas belinya aja :)
      tapi kalau penasaran, bisa dicoba tuker di matahari terdekat, tapi setau saya sih gabisa..hehe

      Delete
  4. Haduh. Saya baru aja ngelamin hal buruk. Lebih buruk dari salah ukuran. Sepatu saya ukuran nya sama 41. Tapi saya dapet untuk kaki kanan dua duanya. Wkwkwkw
    Rencana besok jam 10an saya mau balik lagi. Malahan jarak nya jauh juga lagi -_- cibinong - cibubur.
    Sempet panik sebelum baca artikel ini takut barang ga bisa di tuker. Ya kali beli sepatu lagi tp yg kiri doang.... wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, kok bisa gitu :o
      parah banget tuh, hahaha
      biasanya pas di kasir bukannya dicek dulu ya sama mbak2 kasirnya? :D

      kemarin saya juga sih beli jaket, tapi pas di sana ga terlalu dicek, ternyata ada salah satu kancing yg udah mau lepas, trus besoknya kesana lagi buat minta tuker, diperbolehkan kok. pokoknya selama masih punya struk pembelanjaannya sama belum lewat 7 hari, hehe

      mari sama2 buat pembelajaran, kalau beli harus dicek dulu jg sendiri, kadang mba2 spg-nya mungkin lelah/khilaf. apalagi sepatu dapet kanan semua kaya gt gimana pakainya..wkwkwkwk :D

      Delete
    2. Haha iya padahal juga saya udah coba sepatunya 2 2 nya. Makanya saya tenang pas dia dah bilang ukuran nya sama haha

      Delete
  5. Mba elysa. Tadi siang barang saya yg salah .di anter ke rumah saya. Salut sama MDS tanggung jawab nya besar. Sampe dia yang anterin. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, gitu pak? ini complainnya via telpon atau gimana bisa sampe anter ke rumah? :D

      Delete
  6. thanks infonya, besok aku juga mau tukar barang, tapi cd
    beli tiga kotak, yg 2 bener, eh yang satu ngga taunya beda, harganya harusnya lbh murah 5000, eh malah sama juga lagi.
    mudah2an lancer ^^

    ReplyDelete
  7. Kalau dlm hal celana kain bagaimana ya mbak? Saya coba ukuran 30 dan rasa nya sih cukup. Setelah pulang saya coba kembali terasa sesak. Nah saya mau menukarkan dgn ukuran yg lebih besar bagaimana ya mbak? Belum ada 1 hari jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal label harga dan perlengkapan lain2nya yg menempel di celana kainnya belum dicopot sih harusnya bisa yaa dituker, trus yg wajib ada struk belanjanya harus masih ada..

      Delete
  8. Klo mau tukar dengan barang harga beda, bisa ga ya?

    ReplyDelete
  9. Replies
    1. hmm, saya belum pernah coba sih :D, tp coba saja langsung ke Mataharinya :)

      Delete
    2. Bisa, saya pernah menukarkan sepatu, karena ukuran yg mau saya ambil sudah tidak ada, jadi saya ganti model lain bahkan dari brand yang berbeda. Asalkan lokasi pembelian di mall yg sama dan harga barang sama atau lebih mahal dari barang awal

      Delete
  10. Emailnya dibalas oleh pihak matahari dalam jangka waktu brp lama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, saya ga inget sih dulu, tapi kayanya sekitar setengah harian :)

      Delete
  11. Mau tanya juga... Itu juga berlaku sama barang yang di diskon ga ya?... Sama persis kejadiannya sama saya yang beli sepatu di coba pas.. Dirumah dicoba sakit di kaki... Mkasih kakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau barang diskon selama persediaan barang diskonnya dengan ukuran yg dimau masih ada sih harusnya bisa yaaa.. tapi kurang tau juga sih gimana kebijakannya, coba langsung ke MDS-nya aja mba, hehe :D

      Delete
  12. Mba mau nanya kan mba tukar sepatu,di spatu itu ada label dan barcodenya,sewaktu mba tukar apa barcodenya di scan lagi dan mendapat struk pembelian baru?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas saya tukar sepatu sih ga discan ulang, tinggal dicarikan yang sesuai ukurannya, lalu suruh dicoba, dan bisa langsung dibawa pulang..

      Delete
  13. Mba mau nanya kan mba tukar sepatu,di spatu itu ada label dan barcodenya,sewaktu mba tukar apa barcodenya di scan lagi dan mendapat struk pembelian baru?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry baru balas.. dulu saya ga discan barcode lagi dan ga dapet struk pembelian baru, karena ditukar dgn barang yg sama, cuma sizenya aja yg beda..
      makasi udh berkunjung~

      Delete
  14. Mba? Kalau saya beli sepatu.. trus stengahnya ga ada.. apa bisa saya ambil lagi ?

    ReplyDelete
  15. mba klo bli via online bisa tuker size y ga mba??

    ReplyDelete
  16. mba klo bli via online bisa tuker size y ga mba??

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kurang tau sih yaa.. kalau online, coba email ke customer servicenya saja dulu..
      makasi udh berkunjung~

      Delete
  17. Mba kalo label harga yg nempel di spatu udah kelepas gimana ya mb? Masi boleh di tukerkah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu sih aku juga udah dilepas label di sepatunya.. dulu sih boleh tuker karena memang belum 7 hari dan struck pembayarannya masih ada :)

      Delete
  18. Mba klau mau nukar brg dengan model yg beda boleh gk ya? Soalnya ternyata baju yg saya beli lengannya nanggung gitu, jdi saya terlalu merhatiin kesitunya, kira2 bisa gk ya?

    ReplyDelete
  19. Mba..kalau mau tuker warna sepatu tapi masih merk yang sama boleh gak?

    ReplyDelete
  20. Mba..kalau mau tuker warna sepatu tapi masih merk yang sama boleh gak?

    ReplyDelete
  21. Beli celana di mal matahari Jogja
    Sampe rumah nggak saya tukar di mal matahari Magelang bisa nggak yaa

    ReplyDelete
  22. Mba mau tnya saya baru beli sepatu anak, smua masih lengkap, tapi sial nya struk nya jatuh d jalan,baru smpe rumah trnyta ga muat bsk pagi nya mau d tuker apa bisa yah, label, dan kondisi smua bagus ada bon sepatu nya juga, tapi struk nya hilang

    ReplyDelete
  23. Mbak mau nanya misal mau tukar dimatahari apakah bisa dilain tempat, ,mislnya beli dimall ditukar dimall yg lain

    ReplyDelete
  24. ka, klo misalnya kyk tuker tambah gt bisa gak?
    jadi aku dibeliin sepatu trs pas di cocok ke bajunya, gak cocok dan tidak suka modelnya gt.

    bisa gak ya?

    ReplyDelete
  25. Mba mau tanya kalo beli clana tp udh di copot bandrolnya masi bisa ga ya di tukar?

    ReplyDelete
  26. Kalau Lebel harganya sudah terlepas masih bisa di tukar mbak ?

    ReplyDelete
  27. Halo siang saya mau tanya mislkan mau tuker baju ,tapi struk nya hilang ,tapi pas pembelian saya bikin member sekalian di gerai matahari nya ..apa kah bisa dilihat dari membernya ?

    ReplyDelete
  28. Mbak klo d tukar sm merk lain apa bisa

    ReplyDelete

Post a Comment