Waspada, Warna Kuku Indikator Kesehatan

Waspada, Warna Kuku Indikator Kesehatan

Waahh...
Check it out...!

Warna kuku kerap terlihat aneh dan tak jarang orang menghadapi masalah dengan kuku. Tapi itu tak perlu harus diwaspadai atau membuat diri cemas.

Tetapi jika kuku secara konsisten terlihat aneh, ini dapat menjadi indikator masalah kesehatan dan ada baiknya diperiksakan ke dokter.

Simak tujuh sinyal coba disampaikan kuku terhadap kesehatan Anda, seperti diulas Allwomenstalk.

@ Kuku berwarna pucat

Seiring bertambahnya usia, warna kuku menjadi lebih terang, pink pucat dibanding saat remaja. Namun, kuku yang tiba-tiba pucat daripada sekian pekan ke belakang, juga dapat menunjukkan lebih banyak masalah serius, seperti anemia, jantung, atau penyakit hati.


@Kuku berwarna kuning

Jika kuku berwarna kekuningan, bisa berarti kuku terlalu lama dilapisi cat kuku atau si pemiliknya mengalami infeksi jamur. Tenang, kebanyakan infeksi jamur kuku dapat dengan mudah diobati.

@ Kuku berwarna kebiruan

Kuku berwarna kebiruan biasanya menunjukkan masalah dengan oksigen dalam tubuh, paling sering menyebabkan penyakit paru-paru atau diabetes. Hal ini juga bisa berarti tubuh menderita kedinginan.


@ Kuku berlubang

Kuku kadang berlubang kecil dan sering terjadi terjadi, hanya karena adanya luka saat kuku tumbuh. Tapi jika lubang tersebut banyak, ini bisa menjadi tanda awal psoriasis atau bahkan arthritis.


@ Kuku pecah dan terbelah

Jika kuku Anda selalu retak, terbelah, atau lapisannya mengelupas, ini bisa menjadi indikasi yang cukup jelas dari penyakit tiroid. Tes untuk mengetahui gejala sangat disarankan.


@ Kuku bengkak dan kutikula berwarna merah

Jika kutikula dan kuku Anda berwarna merah dan bengkak, ini dapat menjadi indikator lupus, gangguan jaringan ikat, atau penyakit lainnya. Juga, bisa berarti ada luka pada kutikula dengan pembersih cat kukuberalkohol keras.


Warna biru-hitam atau ungu-hitam pada garis di bawah kuku

Ini bisa merupakan masalah serius, karena biasanya merupakan indikator kanker kulit melanoma. Sangat disarankan untuk Anda segera memeriksakan diri ke dokter, karena deteksi dini melanoma dapat berarti perbedaan antara hidup dan mati.


Comments