Dwilogi Novel "Padang Bulan"

Setelah sekian laaamaaaanyaaa ga beli novel baru, akhirnya kemarin tgl 16 Juni 2016 (btw ini tanggal cantik, beneran deh XD), datanglah dua novel karya novelist luar biasa, Andrea Hirata.

Awalnya ini dari si novi yang ngasih tau, dijah yellow, selebgram yang luar biasa itu :D, konon ngeluarin novel karyanya. Judulnya "Rembulan Love" yang ternyata pas baca sample-nya, ceritanya lumayan menggelitik dan rasanya pengin ketawa dengan cara penyampeannya XD

Tapi aku ga jadi terinspirasi beli bukunya dije sih :D, aku jadi pengin beli buku tapi belum kepikiran juga mau buku karyanya siapa. Karena bang tere juga belum keluarin buku baru lagi. Aku jadi mencari novel karyanya Andrea Hirata. Karena sebelumnya, aku beli yang berjudul Ayah, itu bagus banget. Ternyata Andrea Hirata juga ada buku dwilogi padang bulan. Wah, langsung lah semangat cari :D. Dan 2 hari kemudian buku tersebut mendarat mulus di Bintaro, yeaa!! :D

Dwilogi padang bulan ini terdiri dari 2 novel. Novel pertama berjudul "Padang Bulan" kemudian yang kedua, berjudul "Cinta di Dalam Gelas". Aku baca terlebih dahulu yang Padang Bulan. Seperti biasanya, Andrea Hirata penulisannya begitu apik. Hampir tidak ada kata bete kalau baca bukunya beliau :D. Selalu seruuuu.. Di bagian awal, rasanya begitu sedih. Menceritakan Enong yang ayahnya meninggal saat sedang bekerja. Enong yang sedang sekolah disuruh pulang oleh tetangganya. Ini aku bacanya kaya yang sedang baca kisah diri sendiri. Aku rasanya bisa bener2 merasakan sakitnya, dukanya, menyayatnya, perasaan si Enong kala itu. Akupun mengalami seperti itu..

Walaupun sedih, tetapi bab selanjutnya, Andrea Hirata seolah ingin menghibur pembacanya. Dia menceritakan hal yang kocak dan gabisa buat ga ketawa pembaca dibuatnya :D. Ahh, aku suka dengan penceritaannya. Novel cinta di dalam gelas aku baca kemarin pada saat mudik. Ahh, rasanya cepat sekali selesai. Baguuuuusss.. aku sukaaaa, aku benar2 jatuh cinta rasanya sama tulisan2nya bang andrea. Aku beneran pengin beli tetralogi laskar pelanginyaaaa @_@

Beli buku ini, aku juga jadi tertarik buat beli buku bang Andrea yang lainnya. Selain jadi pengin beli yang tetralogi laskar pelangi, kemarin sempat beli yang judulnya "Sebelas Patriot", eeeh ternyata akhirnya dicancel, karena di penerbit sedang kosong :(

Comments