[Review Novel] Hujan Matahari

Berawal dari keisenganku untuk berselancar di dunia Tumblr. Aku sebenernya ga familiar dengan blog yang satu itu. Awalnya si cuma kepoin Tumblr-nya Mba kiki, istrinya Bang Tere :D, eeeh malah jadi pengen bikin akun tumblr juga..hahaa

Trus karna aku pengguna baru, jadinya aku belum punya siapapun buat di follow. Ehh ada ding 1, ya mba kiki tadi itu..wkwkkw..

Trus aku searching2 lah itu akun2 tumblr yang sering bikin post2 bagus..dan ketemulah salah satu akun, Kurniawan Gunadi. Ternyata blognya yang biasa disapa Masgun ini juga banyak banget followernya. Aku baca2 tulisannya bagus2..trus ternyata beliau mempunyai buku juga..

Buku itu ternyata sebuah novel yang berisi kumpulan prosa dan cerita yang berjudul, Hujan Matahari. Aku cari di goodreads mengenai buku itu, cuplikan bukunya bagus, trus pendapat2 dari pembacanya pun bagus2..Aku jadi pengeeeeen punya bukunyaaa :D


Tapi ternyata buku ini ga dijual di toko2 buku biasa..Untuk buku ini harus preorder,hwaaaa..padahal udah ga sabar buat dapet bukunya *kebiasaan ga sabaran kalau mau sesuatu XD*. Tetapi apa mau dikata, buku itu harus dicetak dulu. Akhirnya, aku order di hari terakhir untuk preorder kedua buku ini.


Hingga sekitar hampir 2 bulan, akhirnya buku ini mendarat juga di kantor. Ahh senengnyaaaaa..akhirnya setelah penantian panjaaaaang..>_<. Ini buku pertama yang aku beli sendiri, selain buku2 karya Bang Tere. Entah karna aku terlalu fanatik atau apa, aku jadi kurang tertarik sama novel2 lain, selain novelnya Bang Tere. Dan sekarang aku punya 1 buku dengan penulis lain :))

Isi bukunya so sweetttt..dan bagus. Kadang jadi ga tahan buat ga di posting di blog. Jadinya ada deh beberapa yang aku udah posting disini.hahahaa..*maklum alay*. Selain memang lebih banyak bicara tentang perasaan, tapi banyak juga tulisan mengenai hidup dan kehidupan. Pemahaman-pemahaman yang baik serta beberapa cerita pribadi. 



Beberapa cerita di buku ini ada juga dimuat di SoundCloud suaracerita dan suaracerita2. Tentu karna aku suka bukunya, aku pun suka dengerin yang di SoundCloud. Suka sama suaranya alfina, bagus banget, enak didengerin dan alunan musiknya pun santai dan pas sama kalimat2 yang terlantun. Uhmm, berasa..so sweet walau kadang mellow :)).

Beberapa tulisan Hujan Matahari yang sudah ada disini yaitu..

Sepi
) Untuk Sementara Waktu
) Hidup Laki-Laki
Padamu Terletak Takdir
Suatu Hari Nanti
) Tuhan Tidak Pernah Tinggal Diam
Keterjagaan Laki-Laki

Mungkin nanti akan bertambah XD *sekali lagi, maklum alay*
Aduh btw, Bang Tere awal tahun nanti bakal terbitin novel baru. Judulnya BULAN. Sambungan BUMI yang kemaren. Masih ada 4 novel yang belum sempet kebaca. Yang serial anak mamak kemaren XD. Tapi teteeeeep harus punya nih BULAN. \(^-^)/ 

Baca juga buku kedua Masgun : Lautan Langit

Comments

  1. Salam kenal Elysa...
    Sy jg demikian, nyasar di blognya Mas Gun dan ternyata tulisan-tulisannya bagus... Akhirnya googling tentang buku "hujan matahari" ini. Eh nyasar jg di blog ini. Makasih sudah share reviewnya tentang novel hujan matahari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, sama nih bearti :D
      makasih juga udah mampir kesini :)

      Delete
  2. Terima kasih sudah share reviewnya Elysa :)

    ReplyDelete
  3. Terima kasih sudah share reviewnya Elysa :)

    ReplyDelete
  4. Cara order novel Mas gun gimana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk novel masgun harus preorder dulu. Untuk periode september sih udah tutup, tapi masih tetep bisa order sekarang, tetapi akan masuk ke daftar tunggu periode november. Untuk lebih jelasnya, bisa dibaca di tumblr-nya Mas Gun disini : http://kurniawangunadi.tumblr.com/post/129536099272/kurniawangunadi-pre-order-september-telah-kami

      Delete

Post a Comment