Puisi Lebay

Kenapa laut memiliki ombak, tapi aku tak bisa memiliki dia?
Aduhai, kenapa langit punya awan putih bergumpal-gumpal lembut tapi aku tak punya dia?

Kenapa bunga disukai kumbang, tapi dia tidak suka aku?
Wahai, kenapa kereta berjalan di atas rel,
tapi dia tidak mau berjalan di atas kehidupanku?

Kenapa cincin berjodoh dengan jari manis,
tapi dia tidak mau menjadikanku jari manisnya?
Kenapa mi suka bersama bakso dalam mangkuk,
tapi dia tak suka bersamaku di mana pun--apalagi di mangkuk?

Kenapa untuk menulis "lengkap" harus ada huruf "k"-nya, atau nanti jadi "lengap",
tapi dia tidak mau jadi huruf apa pun untuk melengkapiku?
Padahal lalat saja selalu nempel di tumpukan sampah
Dia tidak mau nempel sama sekali padaku

Kenapa?
Kenapa kalau pak presiden SMS, menterinya selalu me-reply sigap,
tapi dia tak pernah membalas satu pun SMS-ku?
Kenapa kalau Pak Presiden posting sesuatu selalu di-like/comment/mention,
tapi dia tak pernah sekalipun like/comment/mention aku?

Kenapaaa?

Hiks, kenapa lau memiliki ombak, tapi aku tidak bisa memiliki dia?

"Dikatakan atau tidak dikatakan, itu tetap cinta" || Tere Liye

***
Seperti judulnya, sajak ini lebaaaaaay abiiiis..XD

Comments