Tuhan tahu tapi menunggu

What's your dreams?
Apa yang menjadi mimpi, impian dan cita-citamu dalam hidup ini?
Pastinya banyak yaaa..

Akupun begitu, walau terkadang semua hanya sebatas angan, tapi tidak sedikit pula yang pelan-pelan telah menjadi kenyataan :)

Mungkin sebagian dari kita bertanya-tanya, mengapa mimpi-mimpiku belum juga tercapai, padahal usaha dan doa terasa sudah maksimal? Mimpi, usaha dan doa itu tidaklah akan sia-sia. Semua akan tetap menjadi milikmu. Dan Tuhan pun tahu semuanya, semua impian kita, semua yang kita inginkan, semua yang kita panjatkan dalam doa-doa kusyu kita. Tuhan tahu tetapi menunggu.

Mungkin saat ini, kita belum membutuhkannya, mungkin belum maksimal usaha dan doanya. Mengutip kalimat Andrea Hirata, bahwa;

Jika kita berupaya sekuat tenaga menemukan sesuatu, dan pada titik akhir upaya itu hasilnya masih nihil, maka sebenarnya kita telah menemukan yang kita cari dalam diri kita sendiri, yakni kenyataan, kenyataan yang harus dihadapi sepahit apapun keadaanya.

Semua kenyataan harus dihadapi, manis ataupun pahit, itulah kehidupan. Pun jangan khawatir, Tuhan selalu ada untuk kita, untuk makhluk-makhluknya. Semua yang terjadi adalah yang terbaik. Seburuk apapun itu. InshaAllah :)

Seperti kalimat indah di bawah ini juga, bahwa;

“..kerja Tuhan tidak boleh diramal...nasib, usaha dan takdir bagaikan tiga bukit biru samar-samar yang memeluk manusia dalam lena".”

Jangan takut untuk bermimpi, karna;

“Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu.” 







If you don't build your dream someone else will hire you to build theirs

Comments