Ahh, Dufan! Annual Pass?

DUFAN (Dunia Fantasi) merupakan salah satu objek wisata ibukota yang cukup terkenal. Ada puluhan wahana permainan yang bisa dimainkan. Dari yang biasa aja sampai yang emmm extreme :|

Dan ceritanya, kemaren pas hari nyepi, aku sama temen-temen kantor main kesana. Aku sii emang ga terlalu berminat banget yaa, mengingat nyali aku buat main mainan di dufan tuh cemeeeeenn banget..hahahha. Jadi aku ikut karna mau seru-seruan aja. 

Dan kebetulan nih, selama umurku yang udah 23 tahun ini, aku belum pernah main ke dufan (kaget? yah, begitulah..hahahha). Jadi yaaa buat biar pernah ngerasain kaya apa sii dufan? Walopun udah sering juga liat-liat di TV sama di foto-foto temen-temen yang diupload ke medsos.wwkkwkw

Akhirnya kemaren, kita kesana. Dari kebayoran berangkat jam 7 pagi. Dengan menggunakan busway, langsung meluncur ke Harmoni. Setelah itu, naik ke Senen. Barulah dari senen naik yang ke Ancol. Walaupun hari kemaren ga macet dan cenderung lancar, tapi tetap saja menghabiskan waktu 2 jam di jalan. Beuuuuhhh!!!

Sampai sana antriiiiii tikeeettt.. panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaanggg bangeeeettt..T^T
Dikira sama kita tuh kalo beli tiket disana lebih mending daripada beli duluan di indomaret/sevel, karna kebetulan kita juga pengen daftar bikin annual pass, yaitu gratis ke dufan selama setahun dengan cukup sekali bayar saja (Rp 250,000) dan ternyata beli disana lebih-lebih panjang lagiiii T.T

Akhirnya setelah antrian panjaaaang, tibalah di depan loket. Dan ternyata, disana gabisa bayar pake DEBET BCA! Bisanya cuma pake CREDIT CARD itu juga harus berlogo VISA atau ga MASTER CARD. Kecuali debet BRI baru boleh. Jadilah kita bayar pake uang cash saja -_______-"

Setelah berpanas-panasan dan ber-antri-antrian, akhirnya kita masuk juga ke dufan.fyuuuuuuhhhh~
Niatnya sii kita mau langsung bikin annual pass, ternyata bisa nanti-nanti, jadi kita main-main dulu berharap nanti udah ga terlalu ngantri. Karna untuk bikin annual pass tuh antrinya ampun-ampunannnnn daaaaaahhh..Dikira kan untuk annual pass, terakhir daftarnya sampai 31 Maret duang, jadi hari kemaren rameeeeeeeeeeeeeeee bangeet orang pada ke dufan. Dan ternyata diperpanjang pembuatannya sampai 30 April 2014. -__________-"

Wahana-wahana yang aku cobain... 

Sebagai orang yang bernyali paling kecil diantara temen-temen, aku selektif banget pas milih permainannya..hahahha

Kora-Kora
Kora-Kora 
Inilah wahana pertama yang aku mainkan. Walaupun ga terlalu yakin juga aku mau naik itu, tapi aku beraniin aja, karna temen2 juga ngeyakinin "gapapa, ga serem kok..ga serem..". Akhirnya dengan keragu-raguan, aku mencoba.

Dan pas udah duduk, kora-kora mulai berayun..lambat~lambat~agak cepet~cepet~cepeeet~cepeeeeettt bangeeet~~~~~syuuung~syuuuuuuunggg~~~
Dan seperti apa rasanya? Rasanya aku udah mau pingsan!!! Teriak-teriak doang isinya.hahaha
Serem bangeeeetttt!!! Bahkan walaupun aku tutup mata juga, rasanya tuh badan udah kayak mau diapain aja. Kepalanya berasa mau ketinggalan di awang-awang >_____________<

Turun-turun sampe aku udah ngenes banget mukanya..matanya berair..hahhahaha
"Aku gamau naik kora-kora lagiiiii..............................."

Alap-Alap
Alap-Alap
Inilah dia wahana kedua yang aku naiki. Kalo dari bentuknya sii unyu-unyu yaaaa..kayak ulet bulu warna ijo gitu.hahahaha. 
Permainan ini sebenernya lebih buat anak kecil, kalo buat seumuran aku harusnya cobainnya roller coaster, tapi karna aku gakan berani naik roller coaster, aku naik ini aja. Dan naik ini pun teteeeeuuupp aja sereeeemmm...walopun melik-liuknya ga seberapa, tapi tetep bikin deg-deg-an. Aku bahkan tutup mata terus..tapi teteup ga seserem waktu naik kora-kora juga sii..hahahhaa

Happy Feet
Happy Feet
Nah, ini nih wahana ketiga yang aku cobain. Seru? Seruuuuuuuuu :))
Soalnya ini kayak nonton 4D yang kita duduk di kursi dengan nyaman, dan kita nonton sepenggal pilem Happy Feet dan ikut ngerasain "Grug..gruggg..gruuggggg..."-nya. Seru deh..aku suka..hahahhaa
Bikin pilem makin hidup..berasa bener-bener ikut berselancar di es beneran :D

Arung Jeram
Arung jeram
Ini dia wahana selanjutnya yang dicobain. Antriannyaaa panjaaaaaaang bangeet..Tapi karna penasaran dan kayanya emang seru, tetep aja laah rela antri..beuuhhhh ~_~
Setelah sampai di atas dan lamaaaa banget itu buat sampe ke atasnya juga, karna emang majunya dikit-dikit. Antriannya super banyak..hahahha


Jembatan untuk menyebrangi ke arena wahana
Inilah dia jembatan yang harus dilalui untuk menuju ke arenanya. Sebelum naik boat arung jeramnya.


Siap naik ke boat
Ini dia boat untuk naik arung jeramnya. Seruuuu dehhh wahana ini..hihii
Walopun kalo ga pinter ngehindar, pasti bakal basah kuyup sekujur badan. Dan untungnya aku ga kena terlalu banyak air. Sepaatu dan tas aman, cuma kena basah dikit duang.hahaha
Seru pokoknya deh :))

Pontang-Panting
Pontang-Panting
Inilah wahana selanjutnya yang aku naiki, sekaligus menjadi wahana terakhir di hari kemaren yang aku coba. Aduh, sesuai namanya, wahana ini benar-benar bikin yang naik ter-pontang-panting daaaahhhh...>.<

Antrinya niih..luamaaaaaaaa bengeeetttt...dan setelah giliran naik, bener-bener aku cuma tutup mata doang isinya. Jadi ini tuh berputar, di tempat yang berputar. Apa yaaa namanya...ohh, muter kuadrat ato berputar pangkat 2 dehh pokoknyaaaa..
Engga banget deh pokoknya, pusiiiiing..udah gitu, lama banget durasinya >.<

Pas turun, gatau kenapa, langsung mual..dan langsung aja nyari toilet, dan VOILAAAA..seluruh makan siang keluar semua. Ber-huwek-huwek sampe lemeeess banget rasanya T.T
"GA LAGI-LAGIIIII DAAAH NAIK PONTANG-PANTIIIING..............HIKSS..T.T"

Setelah itu, aku cuma beli popcorn doang, dan nonton temen-temen yang nyoba wahana tornado yang extreme itu. Aku udah ga minat banget main apa-apa. Udah pusing, lemes, mual ga karuan.hahaha

Terakhir, sekitar jam 5n sore, kita antri buat bikin annual pass. Dan ternyata antriannyaa jauuuuuuuuuuuhh lebih panjang dari antrian pas pagi-paginya...dohh!!!
Tapi udah kadung juga, yaudahlah apa boleh buat, tetep aja ikut antri panjang itu. Dan akhirnya setelah antri panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang itu, dapetlah annual pass card...


Tarraaaaa....annual pass card
Yah, walopun gatau juga kapan mau ke dufan lagi, tapi paling ga kalo lagi pengen kesono, udah punya annual pass yang berlaku gratis setahun masuk dufan. Valid sampe 30 Maret 2015 nihh..hehehe
Oya, masih sampe april 2014 siii, buat kalo mau daftar annual pass ini. :))

Pulang-pulang sekitar jam setengah 6 dari sana...dan yaaaah..udah teparrrrr capeeee bangettttt..walaupun cuma main 5 wahana doang. Tapi ya itulah dufan. Udah ga penasaran lagi. Ohh itu dufan, cukup tau :D

Info pembuatan annual pass terbaru dan pengalaman pemakaian annual pass klik disini :)

Comments

  1. wah asik banget liburannya :D

    jadi pengen ke dufan lagi nih..... hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment