Cara ubah SMS menjadi file txt

SMS atau pesan singkat, setiap orang hampir setiap hari selalu menggunkannya. Entah itu untuk urusan bisnis ataupun urusan lain. Lalu ada kalanya di smartphone yang notabene (pake bahasa planet dikit..hahaha) antara pesan masuk dan keluar nyatu di 1 conversation per contact, tentunya akan menyulitkan yaaa, jika ingin membacanya dari SMS pertama, karena mungkin sudah terlalu banyak dan males scrollnya :D

Dan ternyata, hal ini bisa diakali dengan cara menginstall aplikasi SMS to Text. Aplikasi ini dapat memindahkan dari format SMS menjadi format text yang dapat dibuka dan dibaca di komputer/laptop kamu.
Caranya mudah saja, yaitu dengan tahap-tahap:
  1. Download dan install aplikasi SMS to Text di playstore.
  2. Setelah sukses terinstall, lalu akan muncul fungsi setting yang dapat dipilih/diatur sesuai dengan keinginan. Dengan mencetang "Filter by Contact", aplikasi ini akan otomatis menyaring dari contact yang kamu pilih saja. Sedangkan untuk "File type", ini memungkinkan kamu memilih akan menconvert menjadi format .txt ataupun .csv. Di menu pengaturan pun, bisa juga ada pengaturan bagaimana tampilan nanti pas sudah jadi format text (contoh: format tanggal ataupun format waktu).
Tentukan filternya
Setting format
Proses exporting ke format text
3. Setelah itu, klik button "Export to SD Card" otomatis akan ter-generate file txt. Kamu juga bisa pindahin ke komputer dan membukanya dalam format text. Text tersebut berisi percakapan-percakapan SMS kita.
bentuk text
Mudah kan, selamat mencobaa :) 

Comments