Cara Transfer Data dari Android ke Komputer Tanpa Kabel Data

Pengguna smartphone, tidak akan terlepas dari kepentingan pemindahan data. Entah itu foto-foto ataupun file-file lain seperti video, musik, file office, dll. Biasanya, kita para pengguna smartphone android, menggunakan kabel data sebagai perantara antar 2 perangkat tsb.

Nah, tapi bagaimana jika ternyata disaat kita butuh sekali untuk memindahkan data, tetapi ternyata kabel datanya tertinggal? Doh, males banget yaa..

Dan sekarang saya ingin berbagi sedikit tips kecil untuk memindahkan data tanpa harus menggunakan kabel data. Gimana caranya? :)

Ada banyak cara untuk masalah ini. Salah satunya yaitu dengan menggunakan aplikasi AirDroid. Aplikasi ini dapat didownload ge-ra-tis di playstore yaa..

Nah, jadi gini yaaa..
  1. Download dan install aplikasi AirDroid di smartphone kesayanganmu.
  2. Register untuk account AirDroid. Account ini nantinya menjadi user login pas kamu mau pindahin data juga. Untuk register ini, bisa gunakan account Gmail, Facebook maupun twitter.
    tampilan setelah register
  3. Lalu, buka komputer/laptop, buka browser dan ketikan alamat yang ada di aplikasi di smartphone kamu, http://web.android.com
    tampilan di browser komputer
  4. Lalu login dengan account kamu tadi.
  5. Nah, setelah ter-connect, kamu bisa mulai menggunakan aplikasi ini. Kamu bisa pindahin maupun upload file-file yang kamu mau pindahin.
    Kamu juga bisa SMS dari komputer/laptop kamu. Tetapi tetep potong dari pulsa kamu yaaa..:)
salah satu fitur SMS

Silakan dicobaa :)

Comments

  1. kalo pake Bluetooth bisa gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa..asal laptop kamu ada fasilitas bluetooth dan hp kamu juga :)

      Delete

Post a Comment