Waktu yang menyembuhkan

Waktu.
Bagi sebagian orang, waktu menjadi sesuatu yang sangat berharga. Tapi mungkin bagi sebagian lagi, waktu bukanlah hal yang begitu disadari dan dihargainya. Ya, waktu lah yang membuat hidup ini berjalan, membuat orang semakin tua, membuat rambut yang hitam menjadi putih, membuat tahun-tahun berganti, membuat zaman dan periode berubah.

Waktu tak pernah melihat siapa dan apa derajat, waktu tak pernah peduli dengan semuanya. Sedang bagaimanapun keadaan, waktu tetap berjalan, sampai nanti Tuhan yang menentukan perputarannya. Sejatinya, setiap orang di dunia ini sedang melakukan perjalanan. Setiap orang berjalan di atas jalannya masing-masing. Jika ada yang terjatuh di tengah perjalanannya, waktu pun tetap berjalan, tidak akan pernah berhenti. Terjatuh, kecewa, sedih, menangis, waktu tidak akan pernah berhenti karena itu.


Tetapi, waktu tetap peduli, waktu lah yang akan menyembuhkan semuanya. Semua perasaan marah, kecewa, sedih dan menangis pun akan terlupakan. Mungkin tidak akan terbuang habis dari hati dan memory kita, namun sebagian besarnya akan hilang dan berganti. Waktu memberikan harapan. Waktu memberikan sebuah kenangan-kenangan baru.

Apapun itu, apapun yang terjadi di dunia ini, tidaklah kekal. Semua kekecewaan, semua amarah, semua perasaan-perasaan yang ada, semua akan terganti. Semua sedihpun akan diganti dengan kenangan kebahagiaan yang baru. Hidup adalah perjuangan. Sedetik waktu berlalu, tidak akan pernah kembali lagi. Tetap semangat, lanjutkan hidup, kembalilah berjalan lurus dan tersenyumlah. Kebahagiaan kita menanti :)

Comments