Ajari Aku

Akhir-akhir ini lagi suka banget dengerin lagu2 religi-nya opick. Terasa tenang dan teringat dosa2 yg menggunung.

Salah satu yang lagi disuka bgt yang judulnya, Ajari Aku. Karena entah kenapa, kerasa aku sudah terlalu jauh dariNya. Sering mengeluh, sering ngerasa cape, sering ngerasa bosan, seringkali ga kusyu saat menghadapNya, lupa mensyukuri nikmatNya, terlalu fokus kepada apa yang belum ada, yang belum dimiliki, seakan lupa akan apa yang sudah Allah kasih..Padahal, kematian bisa datang kapan saja, tetapi masih saja belum mempersiapkan bekal dengan baik, masih saja pikiran penuh dengan urusan dunia saja. Yaa Allah..ampunilah diri ini, ampuni hati ini, ampuni pikiran ini, ampunilah yaa Allah..Astaghfirullah..:'(

Iya, memang seringkali aku lupa mensyukuri. Aku lupa untuk melihat ke belakang, bahwa sebenarnya apa yang sekarang aku sering keluhkan, padahal itu adalah apa yang dulu berada dalam doa2 malamku. Aku ingat, bahwa dulu aku bersimpuh di hadapanNya, meminta apa2 yang sekarang malah aku keluhkan..Astaghfirullah..Betapa aku benar2 menjadi orang yang tak tau terimakasih. Benar2 seharusnya malu sekali padaNya. Apa yg sudah aku minta, sudah dikabulkan, dan sekarang menyalahkan, mengeluhkan. Lalu sebenarnya aku maunya apa? Ampunilah yaa Allah..ampuni diri ini yang masih begitu tidak tau diri..maafkan yaa Allah..

Ajari aku mencintai-Mu dalam lelah
Ajari aku mencintai-Mu dalam duka
Karena jiwa kadang rapuh bosan tak setia
Ajari aku mencintai-Mu

Dalam hitam gelap langkah diri yang meraba
Dalam hitam gelap hidup rindukan cahaya
Hadirlah Kau dalam sunyi sentuh dengan cinta
Terangi kalbu sendu yang rindu kepada-Mu

Waktu kan berlalu
Waktu tak kembali
Berharap berarti
Sebelum ku mati

Ajarilah aku untuk mencintai
Setulusnya hati sepenuh jiwa ini

Waktu kan berlalu
Waktu tak kembali
Berharap berarti
Sebelum ku mati

Ajarilah aku untuk mencintai
Setulusnya hati sepenuh jiwa ini

Mesti takkan pernah mungkin
Untuk hati kan sempurna
Mencintai-Mu sepenuh jiwa

Yaa Allah, semoga Engkau selalu mengampuni..Ajarilah aku untuk mencintai. Setulusnya hati sepenuh jiwa ini. aamiiin.

Comments